Fatwa Ulama Pilih Capres Bikin Ustaz Adi Hidayat Nangis, Ini Kata-katanya yang Hebohkan Dunia Maya

Ustadz Adi Hidayat (UAH)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarUstaz Adi Hidayat tak kuasa menahan tangis saat bicara soal fatwa ulama yang mengharuskan umat Islam memilih pasangan capres tertentu di pemilu 2024. Ia merasa miris dengan perilaku pemuka agama yang menjual fatwa dan ayat demi kepentingan duniawi.

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

Fatwa ulama tersebut menjadi viral di media sosial dan menuai pro dan kontra dari netizen. Banyak yang meragukan keabsahan dan kebenaran fatwa tersebut. Salah satunya adalah Ustaz Adi Hidayat, seorang pendakwah ternama yang dikenal sebagai ahli tafsir Al Quran.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @unikinfold, Ustaz Adi Hidayat tampak menangis saat menyampaikan pendapatnya tentang fatwa ulama tersebut. Ia mengutip ayat-ayat Al Quran yang mengingatkan tentang bahaya pemuka agama yang tidak konsisten dengan ajarannya dan menukar ajaran-ajaran tinggi untuk kepentingan duniawi.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

"Celaka nih kalangan pemuka agama, di kalangan ahli kitab itu sendiri dulu yah. Siapa mereka itu? orang-orang yang menjual fatwanya, menjual ayat-ayat Tuhan demi kepentingan duniawi semata." Ungkap Ustaz Adi Hidayat dengan nada sedih.

"Jadi dulu didapatkan, ada yang menyalin tulisan-tulisan diklaim sebagai firman Tuhan hanya untuk kepentingan dirinya, apakah nafsunya, apakah ingin punya pengikut, apakah popularitas atau ingin punya penambahan materi, ingin mengangkat strata sosialnya." lanjutnya.

Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Hukum Menyikat Gigi Saat Berpuasa Ramadhan, Batal atau Tidak?

Ustaz Adi Hidayat juga mengingatkan umat Islam untuk tidak mudah percaya dengan fatwa-fatwa ulama yang tidak berdasarkan pada Al Quran dan tuntunan Nabi. Ia mengatakan bahwa fatwa ulama harus sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan tidak bertentangan dengan akal sehat.

"Selain itu juga, Ustaz Adi Hidayat mengingatkan jangan pernah mengeluarkan fatwa-fatwa Ulama yang tidak benar. Apalagi fatwa yang tidak berdasarkan dalam Al Quran dan tuntunan Nabi."

Halaman Selanjutnya
img_title