Kreatifitas Tanpa Batas, Siswa SLB Disabilitas Cicendo Dapatkan Penghargaan Sertifikat Hak Cipta

Siswa SLB Disabilitas Cicendo Dapatkan Penghargaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kemenkumham Jabar bersama SLB Negeri Cicendo, mengadakan kegiatan ceramah penyuluhan hukum pada hari ini (Rabu, 07/02/2024) kemarin. 

356 Siswa SMK Telkom Makassar Ikuti Pelatihan Awareness Literasi Digital

Kegiatan ceramah penyuluhan hukum kali ini berbeda dengan kegiatan biasanya karena penyuluhan diberikan kepada 100 siswa/i tuli di SLB Negeri Cicendo. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan inisiatif dari Kanwil Kemenkumham Jabar untuk mengedepankan HAM dan menyamaratakan hak siswa/i disabilitas untuk memperoleh informasi hukum. 

Kisah Anak Yatim Bogor Punya Tabungan Jutaan untuk Sekolah dan Modal Usaha Ibu

Hal ini sejalan dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya yang di tindaklanjuti Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi beserta jajarannya untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat di berbagai kalangan.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema  "Asyiknya Belajar Hukum", Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Jabar yang dibantu Juru Bahasa Isyarat mengenalkan Hak Cipta kepada siswa/i di SLB Cicendo.

PosIND Raih 3 Penghargaan Pada Malam Penganugerahan BCOMSS 2024

Tema ini bukan tanpa alasan, pasalnya di SLB Cicendo banyak siswa/i berprestasi yang menciptakan berbagai karya cipta.

Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman atas regulasi hukum di Indonesia kepada penyandang disabilitas. 

Halaman Selanjutnya
img_title