PosIND Penyelenggara Logistik Pemerintah Terpercaya

Leading to Logistic Government
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – PosIND sukses menggelar PosIND Day bertajuk ‘Leading to Logistic Government’ di Gedung Danareksa, Jakarta, Rabu 7 Februari 2024. Acara perdana tersebut bukti komitmen Pos Indonesia menjadi perusahaan logistik mendukung program pemerintah dalam upaya memajukan bangsa dan negara.

7 Negara Paling Aman di Dunia, Maling Auto Gak Betah!

Hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) Budi Arie Setiadi; Direktur Pos Ditjen PPI Kominfo Gunawan Hutagalung; Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun; Direktur Business Development and Portfolio Management Pos Indonesia Prasabri Pesti; perwakilan instansi pemerintah; BUMN, dan lainnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan peluncuran Katalog Prangko Indonesia 2024 berbarengan dengan diluncurkannya Prangko Seri Tahun Naga. Juga dilakukan seremonial penyerahan Surat Keputusan Penetapan PosIND sebagai penyelenggara pos dinas lainnya atau penyelenggara logistik pemerintah. Juga diperkenalkan logo baru Pos Indonesia dari burung merpati menjadi PosIND. Pada sesi akhir, dilakukan pemaparan perkembangan dan layanan PosIND.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan, Pos Indonesia saat ini telah mampu menjangkau seluruh daerah di Indonesia termasuk daerah tertinggal. Pos juga telah terhubung dengan berbagai negara di dunia.

“Pos Indonesia juga hadir dengan layanan keuangan. Ini adalah bentuk dukungan terhadap inklusi keuangan, memfasilitasi pelaku usaha agar lebih berkembang. Kami harap Pos Indonesia menjadi BUMN  logistik terpercaya,” jelas dia. 

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Sementara terkait prangko, dia mengaku produk ini masih diminati masyarakat. Dalam tiga tahun terakhir, tercatat ada 10 juta keping perangko yang terjual yang menunjukkan minat atas produk ini. Prangko Sio Naga yang saat ini diterbitkan adalah bentuk dukungan  pemerintah terhadap budaya. 

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menjelaskan, PosIND Day adalah kegiatan bersama Pos Indonesia  yang didukung oleh Kementerian Kominfo. Pada PosIND Day kali ini juga bertepatan dengan hadirnya dua momen penting yakni peluncuran prangko seri Tahun Naga dan Penetapan PosIND sebagai penyelenggara pos dinas oleh Kominfo. 

Halaman Selanjutnya
img_title