Ahok Bantah Tudingan Jokowi Tak Bisa Kerja: Itu Video Dipotong!

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar –Video yang menampilkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa kerja menjadi viral di media sosial. Namun, ternyata video tersebut adalah hasil rekayasa yang memotong konteks sebenarnya dari pernyataan Ahok.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

"Itu konteksnya dipotong seolah-olah saya bilang Pak Jokowi enggak bisa kerja," kata Ahok saat ditemui di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (7/2/2024) malam, dikutip dari tvOne News.

Ahok mengaku kesal dengan video yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut. Ia mengatakan video tersebut sengaja dibuat untuk menjelekkan dirinya dan Jokowi.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

"Orang jadi memahami tidak sesuai konteks akibat potongan video yang beredar di media sosial tersebut. Ini kan fitnah, ini kan hoax," ucap Ahok.

Ahok kemudian menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam video tersebut. Ia mengatakan video tersebut diambil saat ia sedang berdialog dengan seorang nenek berusia 82 tahun yang bertanya tentang pilihan politiknya di Pilpres 2024.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Ahok mengaku bahwa ia akan memilih pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung oleh PDIP, partai yang juga mengusung Jokowi. Sedangkan, nenek tersebut mengaku akan memilih pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Namun, saya bilang, ‘Sorry saya pilih Pak Ganjar’. Enggak mungkin dong saya jelasin Nawacita kepada nenek itu yang umurnya sudah 82 tahun. Apalagi (dia keturunan) Tionghoa," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
img_title