Di Akhir Masa Kampanye, Chairul Yaqin Hidayat Sebut Bandung Butuh Wali Kota yang Tepat

Chairul Yaqin Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Politikus Partai Demokrat, Chairul Yaqin Hidayat, S.A.P., yang merupakan calon legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat 1 (Kota Bandung - Kota Cimahi) menyampaikan hal penting terkait kondisi kepemimpinan Kota Bandung pada Jum'at, 9 Februari 2024.

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Menurut Chairul, Kota Bandung perlu sosok wali kota yang benar-benar mengerti persoalan Bandung dan amanah. Figur semacam itu banyak, namun seringkali tidak muncul karena terhambat berbagai faktor, di antaranya realitas politik yang mensyaratkan ongkos tinggi dalam pencalonan walikota. 

Chairul Yaqin Hidayat juga mengatakan masyarakat sudah betul-betul membutuhkan wali kota yang yang bisa membuat Kota Bandung lebih baik. 

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

“Saya mendengar banyak keluhan dari mereka. Mulai dari soal pengangguran, stabilitas harga bahan pokok, hingga soal pengelolaan sampah yang tidak pernah selesai. Ini semua contoh urgen,” ujarnya. 

Chairul Yaqin Hidayat

Photo :
  • Istimewa
Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Chairul Yaqin Hidayat juga menambahkan, sepanjang berkampanye untuk pencalonan dirinya menjadi anggota DPR RI, ia melihat hal mencolok yang sangat terasa di Kota Bandung adalah ketimpangan sosial ekonomi di tengah masyarakat. 

“Ketimpangan itu sangat terasa di kota Bandung. Di satu sisi, sebagian masyarakat bisa leluasa berbelanja dan menikmati gaya hidup mewah. Tapi bagi sebagian lainnya, masuk pelataran parkir sebuah mall saja sudah terasa mewah,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title