Mabes Polri Bantah Kapolri Tidak Netral di Pemilu 2024: Hoaks!

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Sandi Nugroho
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Mabes Polri menegaskan video yang beredar di media sosial yang menyebut ketidaknetralan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada perhelatan Pilpres dan Pemilu 2024 merupakan kabar hoaks. 

Kapolri Angkat Bicara Soal Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Pilpres

Pasalnya, beredar video yang menyatakan Kapolri memerintahkan Dirbinmas Polda jajaran tanpa surat telegram rahasia (STR) dan hanya melalui telepon ke para Kapolda.

Video itu mengungkap Kapolri disebut memerintahkan untuk mengerahkan fungsi Binmas Polri sebagai instrumen pemenangan Pemilu. 

MenPAN-RB: ASN Boleh Tempati Jabatan TNI-Polri

Sistem door to door sistem oleh Bhabinkamtibmas tidak dapat digunakan lagi dan diperintahkan untuk mengerahkan da'i kambtibmas untuk memanfaatkan sarana ibadah sebagai wadah pengelolaan dan pemastian untuk salah satu paslon.

Selain itu, Kapolri disebut juga meminta agar mengontrol para da'i kamtibmas dengan menyediakan masing-masing satu perangkat handphone baru dengan nomor simcard luar negeri dan modem mobile internet.

Prabowo-Gibran Berjaya di Kepri, Raihan Suara Bikin Heboh

Lalu meminta bantuan dana dari para pengusaha BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) yang merupakan kolega Direktorat Binmas wilayah masing-masing. 

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Sandi Nugroho menyatakan bahwa informasi yang beredar adalah menyesatkan atau hoax.

Halaman Selanjutnya
img_title