Demi Amplop, Pemilih 02 Dibuat Takut dan Dipaksa Nyoblos 01, Warga TikTok Nangis Haru

Ilustrasi kotak suara Pemilu 2024.
Sumber :
  • Ist.

Jabar –Pemilu serentak 2024 telah berlangsung pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Jutaan rakyat Indonesia menunggu dengan harap-harap cemas siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk lima tahun ke depan. Namun, di balik semangat demokrasi, ada juga kisah pilu yang terjadi di beberapa daerah.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Salah satunya adalah kisah yang dibagikan oleh seorang wanita TikTok bernama Nia. Dalam video yang viral, Nia menangis karena mendengar pengakuan ibu kantin yang menjadi korban kecurangan pemilu.

Ibu kantin tersebut mengaku bahwa ia sebenarnya ingin memilih paslon nomor urut 02, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, namun ia dipaksa untuk memilih paslon nomor urut 01, yaitu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, karena ada ancaman dan iming-iming amplop.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

“Si ibu jawab "sebenernya aku tuh pengen nyoblos 02 cuman di daerah aku di pegang sama * jadi pas kita nyoblos harus di video sama di fotoin biar ketauan siapa yg berkhianat siapa yang engga, gak boleh gak nyoblos jadi kalo ga nyoblos juga ketauan,” kata Nia menirukan perkataan ibu kantin, dikutip dari viva.co.id.

“Jujur gue kaget banget banget kaya WHATT emang iya sampe sebegitunya astagaaaaaa kek gak habis fikir aja,” ujar Nia.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Nia pun sampai nangis dipojokan melihat ada kecurangan tersebut. Sebab, ia sangat mendukung dan menantikan Prabowo Subianto menjadi presiden. Ia merasa bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

Videonya pun menjadi sorotan warganet. Banyak yang memberikan dukungan dan semangat kepada Nia dan ibu kantin. Mereka juga mengaku bahwa mereka tetap setia memilih Prabowo Subianto meskipun ada tekanan dan tantangan.

Halaman Selanjutnya
img_title