Tim Hukum AMIN Temukan Indikasi Kecurangan yang Sistematis di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Dewan Penasihat Tim Hukum Nasional Timnas AMIN, Hamdan Zoelva mengungkapkan dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini telah terjadi pelanggaran yang sistematis.

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Hal ini dia ungkapkan dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024).

"Kami menemukan indikasi bahwa ada satu benang merah antara sebelum hari H pencoblosan, saat hari H pencoblosan, dengan setelah pencoblosan. Pelanggaran-pelanggaran itu terjadi secara sistematis," ungkap dia.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

Hamdan mengaku pihaknya saat ini terus mengumpulkan sejumlah bukti-bukti yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran sistematis tersebut.

"Bukti-bukti yang terkait, yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran yang sistematis, terstruktur, masif itu," jelasnya.

Ekspresi Bung Towel Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia U-23 Tekuk Korea Selatan

"Tadi diawali dengan film Dirty Vote, apa yang di sana, yang ada di sana adalah permulaan desain sebuah pelanggaran kita bisa simpulkan seperti itu, dari data-data yang dikumpulkan dalam film itu," sambung dia.

Dia menambahkan kini desain pelanggaran tersebut satu persatu mulai terkuak.

Halaman Selanjutnya
img_title