Saksi Prabowo-Gibran di Sumut Dianiaya Usai Minta Penghitungan Suara Ulang Pilpres 2024

Saksi Prabowo-Gibran di Sumut Dianiaya
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rizki Amana

VIVA Jabar – TKN Prabowo-Gibran mengungkap adanya aksi penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap seorang saksi Capres-Cawapres nomor urut 2 bernama James. 

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Menurutnya aksi penganiayaan dilakukan saat meminta proses penghitungan suara ulang pada tingkat kecamatan, di daerah Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut).

“Saksi Prabowo-Gibran atas nama James Nahampun mengalami luka serius di bagian muka akibat menghadiri penghitungan suara suara ulang, PSU, buka kotak PSU itu yang berlangsung di Kantor Kecamatan,” kata Habiburokhman dalam konferensi persnya, Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Habibburokhman menuturkan aksi penganiayaan bermula dari saksinya tersebut yang meminta prosesi penghitungan suara ulang Pilpres 2024. 

Pasalnya, proses penghitungan suara ulang diminta oleh saksi Prabowo-Gibran usai dinilai adanya keselahan dalam rekapitulasi tersebut. 

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

“Nah jadi memang penghitungan ketika ada mis ada beda, semua pihak mengajukan penghitungan ulang. Nah ketika buka kotak prabowo-gibran yang menang. Ngamuk lah pelaku ini digebukin saksi kita,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang diminta James Nahampun untuk menghitung ulang suara adalah sebuah hal yang wajar.

Halaman Selanjutnya
img_title