BPBD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Akibat Bencana Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Angin Puting Beliung terjang Bandung dan Sumedang
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Angin puting beliung menerjang wilayah perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024) petang. Peristiwa angin puting beliung ini terekam video amatir warga. 

Terpeleset, Bocah Usia 6 Tahun di Subang Tenggelam di Saluran Irigasi

Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat pusaran angin puting beliung menerjang dan memporak-porandakan bangunan di kawasan industri.

Tak hanya kawasan industri, pusaran angin pun menerjang permukiman warga di kawasan Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor.

Kisah Tukang Kredit Baju Nekat Mudik Pakai Motor Berempat Pakai Uang Hasil Jual Emas Ibu

Petugas gabungan BPBD, Basarnas, TNI-Polri, dan PMI, yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa kendaraan.

Petugas juga mengevakuasi puing-puing bangunan yang bertebaran, hingga menutup jalan Nasional Bandung-Garut, titik jalur perbatasan dua Kabupaten, yakni Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung.

Curah Hujan di Purwakarta Masih Tinggi, Petugas Penanggulangan Bencana Diminta Siaga

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Tang Sutarno mengatakan, akibat angin puting beliung ini selain menghancurkan atap pabrik juga membuat pohon tumbang yang ada di tengah jalan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

"Atap bangunan pabrik juga hancur berterbangan yang bersebelahan dengan Kahatek termasuk atap rumah warga," kata Atang.

Halaman Selanjutnya
img_title