Tindak Lanjut Kasus Suap Smart City, KPK Geledah Ruang Kerja Wali Kota Bandung

Polisi kawal KPK Geledah Ruang kerja Wali Kota Bandung
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Menindak lanjuti kasus suap pengadaan CCTV dan Internet Service Provider dalam program Smart City, yang telah menyeret Yana Mulyana, kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Wali Kota Bandung non-aktif itu.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Menurut pantauan tvOnenews, KPK tiba di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana sekitar jam 12,15 WIB. KPK terlihat membawa koper besar berwarna hitam.

Petugas dari lembaga anti rasuah itu langsung menyasar ruang kerja Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan ruang kerja Wakil Wali Kota Bandung.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Terpantau, hingga jam 14.00 WIB, KPK masih terus melakukan penggeledahan dengan pengawalan dark petugas Kepolisian. Terlihat pula, beberapa Pegawai Pemkot Bandung turut membantu tim dari KPK.

Pasca Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa program Bandung Smart City oleh KPK, tim KPK terus melakukan penyelidikan.

Wanita Muda Terluka Parah Usai Jatuh dari Flyover Cengkareng

Dari pantauan wartawan tvOnenews.com, pengeledahan juga akan dilakukan di kantor Dinas Perhubungangan (Dishub) Kota Bandung. Namun belum ada yang memberi keterangan mengenai penggeledahan hari ini.

Seperti diketahui, KPK juga telah menetapkan 9 tersangka kasus suap pengadaaan barang dan jasa program Bandung Smart City, yang menyeret Wli Kota Bandung Yana Mulyana beserta Kepala dan Sekertaris Dishub Kota Bandung. KPK juga menetapkan pemenang proyek pengadaan barang dan jasa sebagai tersangka dalam kasus tersebut.