Netizen Kena Prank, Video Aliran Sesat yang Viral Ternyata Hanya Konten YouTube

Aliran sesat viral di medsos
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Netizen dihebohkan oleh sebuah video yang menunjukkan adanya ajaran sesat yang membolehkan anggotanya bertukar pasangan. Video tersebut viral di media sosial dan mendapat banyak kritik dan kecaman dari masyarakat.

Wanita Muda Terluka Parah Usai Jatuh dari Flyover Cengkareng

Namun, siapa sangka, video tersebut ternyata hanya konten YouTube yang dibuat oleh Samsudin alias Gus Samsudin, seorang pengasuh pondok pesantren di Blitar. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Mbah Den (Sariden), yang merupakan teman dekat Gus Samsudin.

Hal ini telah diklarifikasi oleh Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria. Ia mengatakan bahwa video tersebut dibuat hanya untuk menarik perhatian dan meningkatkan jumlah subscriber.

Buka-bukaan, Kawan Lama Ini Bongkar Masa Lalu Gus Samsudin

"Video viral yang dilakukan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat hanya untuk menaikkan subscriber," katanya dikutip dari VIVA.co.id, Selasa, 27 Februari 2024.

Gus Samsudin sendiri mengaku tidak menyangka bahwa kontennya itu akan menimbulkan kontroversi dan kegaduhan di tengah masyarakat. Ia mengatakan bahwa konten aliran sesat itu dibuat hanya untuk hiburan dan edukasi.

Mantan Pasien Ungkap Pengobatan Nyeleneh Gus Samsudin, Rambutnya Dipegang-pegang Hingga Keluar Asap

“Saya tidak ada niat untuk membuat kegaduhan hingga ada yang menuduh kalau yang ada di dalam video itu terjadi di dalam pondok pesantren, padahal tidak seperti itu,” kata Samsudin di YouTube Mbah Den.

Ia menjelaskan bahwa video yang ia buat telah dipotong oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, sehingga isi yang disampaikan dalam konten tersebut tidak tersampaikan sepenuhnya. Ia mengatakan bahwa tujuan video itu adalah untuk mengingatkan orang agar tidak terjerumus ke ajaran sesat yang bertentangan dengan agama.

Halaman Selanjutnya
img_title