Gus Samsudin Bongkar Video Ajaran Sesat Tukar Pasangan, Ternyata Cuma Akting

Polisi angkat bicara soal video aliran sesat
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Heboh! Video yang menayangkan ajaran sesat yang mengizinkan anggotanya bertukar pasangan bikin geger netizen. Banyak yang mengira itu adalah ajaran nyata yang tersebar di masyarakat. Namun, siapa sangka, video itu hanyalah konten YouTube yang dibuat oleh Samsudin alias Gus Samsudin.

Tingkat Korupsi Cukup Tinggi, Dua Mantan Kepala Desa Subang Berlebaran di Jeruji Besi

Video itu diunggah oleh akun YouTube Mbah Den (Sariden), yang merupakan teman dekat Gus Samsudin. Dalam video itu, terlihat Gus Samsudin berperan sebagai pemimpin ajaran sesat yang mengajarkan anggotanya untuk saling bertukar pasangan.

Namun, ternyata itu semua hanya akting belaka. Gus Samsudin mengaku bahwa video itu dibuat hanya untuk menghibur penonton YouTube. Dia tidak bermaksud untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Wanita Muda Terluka Parah Usai Jatuh dari Flyover Cengkareng

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria. Dia mengatakan bahwa video itu tidak ada hubungannya dengan ajaran sesat yang sebenarnya.

"Video viral yang dilakukan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat hanya untuk menaikkan subscriber," katanya dikutip dari VIVA.co.id, Selasa, 27 Februari 2024.

Buka-bukaan, Kawan Lama Ini Bongkar Masa Lalu Gus Samsudin

Gus Samsudin sendiri mengaku kaget dengan reaksi netizen yang menuduhnya sebagai pemimpin ajaran sesat. Dia mengatakan bahwa video yang ia buat telah dipotong oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga isi yang disampaikan dalam konten tersebut tidak tersampaikan sepenuhnya.

“Jadi saya membuat video itu supaya orang tidak masuk ke ajaran sesat, ajaran yang menyimpang, ajaran yang mengijinkan istri boleh bergantian dengan yang lainnya itu sesat dan itu dilarang oleh agama,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title