Pantas Dukung Israel, Joe Biden Blak-blakan Ngaku Zionis

Presiden Joe Biden
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

Jabar –Presiden AS Joe Biden mengungkapkan identitasnya sebagai seorang Zionis dan menawarkan solusi untuk mengakhiri konflik antara Israel dan Palestina. Dia berharap kedua belah pihak dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk mencapai perdamaian dan keamanan.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Saya seorang Zionis. Jika tidak ada Israel, maka tidak ada seorang Yahudi pun di dunia ini yang aman," ujar Biden saat menjadi bintang tamu di acara "Late Night With Seth Meyers" di NBC, seperti dikutip dari VIVA.co.id, Kamis, 29 Februari 2024.

Namun, dia juga menekankan bahwa Israel harus bersikap adil terhadap Palestina, yang selama ini menjadi korban dari agresi militer Israel dan kelompok bersenjata Hamas.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

"Mereka juga harus memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan perdamaian dan keamanan bagi warga Israel dan Palestina yang dijadikan pion oleh Hamas," tegasnya.

Biden mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung proses diplomasi untuk mencari solusi dua negara, yaitu Israel dan Palestina yang hidup berdampingan dengan saling menghormati.

Resep Kolak Pisang Campur Ubi, Manis Nikmat untuk Buka Puasa

"Saya pikir jika kita mencapai gencatan senjata sementara, kita akan mampu bergerak ke arah di mana kita dapat mengubah dinamika untuk mencapai solusi dua negara guna menjamin keamanan Israel dan kemerdekaan rakyat Palestina," paparnya.

Salah satu langkah yang diusulkan Biden adalah agar Israel menghentikan operasi militer di Rafah, sebuah kota di Jalur Gaza yang menjadi basis Hamas.

Halaman Selanjutnya
img_title