Masuki Akhir Musim Tanam Rendeng, Pupuk Kujang Siap Bantu Petani Tingkatkan Produksi Beras Nasional

Pupuk Kujang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Menjelang berakhirnya musim tanam rendeng atau penghujan, Pupuk Kujang terus berupaya membantu petani meningkatkan produksi padi. Hal itu juga termasuk ikhtiar meningkatkan stok beras nasional.  

Kembangkan Bisnis dan Aspek Industri Hijau, Pupuk Kujang Resmikan Pabrik Dry Ice

Berbagai langkah dilakukan untuk mencapai hal itu, diantaranya; menjaga stok pupuk, memulai persiapan Program Makmur dan menyiagakan agronom untuk menggeber program Makmur.

Syaiful Rodhian, Koordinator Tim Makmur Pupuk Kujang optimistis, Program Makmur yang dikoordinir Pupuk Kujang bisa turut meningkatkan stok beras nasional. 

Stok CBP Aman, Bulog Optimis Tekan Inflasi di Subang

"Bila melihat tren kenaikan panen para petani peserta Program Makmur, kami optimistis program ini turut membantu meningkatkan stok beras nasional. Apalagi program Makmur yang kami koordinir lokasinya di daerah-daerah sentra pertanian terbesar di Indonesia seperti di Karawang, Indramayu, dan Subang," kata Syaiful. 

Rata-rata, ujar Syaiful, hasil panen petani peserta Program Makmur berada di kisaran 7 hingga 8 ton per hektare dari awalnya di kisaran 5 hingga 6 ton per hektare sebelum mengikuti Program Makmur.

Korban Gusuran Bendungan Sadawarna Subang Jadi Bos Kontrakan

"Melihat data hasil panen petani yang kami himpun, ditemukan tren peningkatan hasil panen saat mengikuti program Makmur," kata Syaiful. 

Selain meningkatkan hasil panen petani, Program Makmur yang dikoordinir Pupuk Kujang di tahun 2024 ini juga akan lebih luas dan menjangkau lebih banyak petani. 

Halaman Selanjutnya
img_title