Minimarket Dekat Ponpes Daarut Tauhid Disegel Usai Diprotes Aa Gym

Aa Gym, pimpinan ponpes Darul Tauhid.
Sumber :
  • IG Aa Gym

VIVA Jabar – Pihak berwenang seperti kepolisian hingga Satpol PP merespons curhatan Aa Gym soal banyak orang nongkrong hingga larut malam di sebuah minimarket tepat di samping Masjid Daarut Tauhid.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Minimarket itupun akhirnya disegel. Selain menggangu kenyamanan kawasan pesantren, juga disebut tidak memiliki izin.

"Assalamualaikum, terkait video yang viral semalam. Ini ucapan terima kasih sesudah tayangan viral, terkait kegiatan larut malam di toko sebelah Masjid. Hal ini membuat kami sedih dan prihatin, rupanya ditanggapi oleh masyarakat luas, sehingga begitu banyak komentar, juga telepon dari berbagai pihak yang sangat ikut prihatin dan sangat peduli dengan kejadian ini," ungkap Aa Gym dikutip dari VIVA, Minggu, 3 Maret 2024.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

"Sehingga tadi siang segera dari pihak kepolisian dan pihak Pemda, Kecamatan, juga dari koramil dan berbagai pihak yang berkepentingan mengadakan pertemuan di kelurahan," lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Aa Gym hanya mengajukan satu pertanyaan yaitu terkait izin minimarket yang buka di kawasan Daarut Tauhid. Pendakwah berusia 62 tahun itu mendapati bahwa minimarket tersebut tidak memiliki izin.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

"Hanya satu pertanyaan saja yang kami ajukan dari warga yang ada di sekitar toko tersebut, Apakah toko ini punya izin atau tidak?. Ternyata tidak ada izin sama sekali, padahal beroperasinya 24 jam dengan aktifitas yang kita lihat sendiri," kata Aa Gym.

"Siang malam banyak aktifitas yang kurang nyaman, bagi yang mau ibadah ke Masjid. Apalagi kalau jam tahajud, itu tidak sedikit yang orang berpacaran atau tindakan-tindakan yang sangat tidak etis sama sekali untuk berada di sekitar Masjid, Pesantren dan masyarakat yang sudah kondusif dan disini berusaha menjadi lebih baik. Ketika kami mendengar tidak ada izin dan kami pun menyerahkan kepada yang berwenang karena itu bukan hak kami," Beber Aa Gym.

Halaman Selanjutnya
img_title