Israel Terus Membantai Gaza, 30.500 Jiwa Tewas dalam 150 Hari Genosida

Warga Gaza Palestina, korban genosida Israel.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Irael tidak mengenal ampun dalam melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza. Dalam 150 hari, lebih dari 30.500 orang tewas dan puluhan ribu lainnya terluka akibat serangan udara dan artileri Israel yang menghancurkan rumah-rumah warga. Banyak yang masih tertimbun di bawah puing-puing, sementara yang selamat harus mengungsi ke Rafah, kota terbesar di Palestina.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Kantor berita The Palestine Chronicle melaporkan bahwa pada hari Senin (4/3), Israel kembali melancarkan pembantaian baru di Gaza. Empat rumah di lingkungan Al-Zaytoun, tenggara Kota Gaza, dihujani bom oleh pesawat tempur Israel, yang menewaskan dan melukai banyak warga sipil.

Tidak hanya itu, artileri Israel juga menembaki rumah-rumah di lingkungan Al-Sabra dan Al-Rimal Al-Janobi di Kota Gaza, yang menyebabkan kematian dan luka-luka di antara warga sipil, termasuk anak-anak dan perempuan. Dua rumah lainnya di kota Beit Lahia, sebelah utara Jalur Gaza, juga menjadi sasaran artileri Israel, yang melukai sejumlah warga dengan berbagai luka. Para korban dibawa ke RS Kamal Adwan di Jabaliya.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Di Jalur Gaza tengah, pesawat Israel mengebom sebuah rumah di kamp Nuseirat, dan satu lagi di kota Deir al-Balah, yang menewaskan dua warga sipil dan melukai lainnya. Para korban dipindahkan ke Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di kota tersebut. Sejumlah warga terluka ketika pesawat tempur Israel menargetkan sebuah rumah di kamp pengungsi Bureij di Jalur Gaza tengah.

Pesawat tempur Israel juga tidak segan-segan menyerang sebuah rumah milik keluarga Radwan di kamp pengungsi Jabaliya di Gaza utara. Penggerebekan tersebut bertepatan dengan artileri Israel yang menembakkan beberapa peluru ke arah rumah warga di kamp tersebut, yang menyebabkan beberapa warga sipil terluka.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Di selatan, 12 warga Palestina, termasuk anak-anak, tewas ketika pesawat tempur Israel menargetkan dua rumah milik keluarga Madi, di utara Rafah, dan keluarga al-Gharib, di pusat kota. 

Israel, yang saat ini diadili di Mahkamah Internasional atas tuduhan genosida terhadap warga Palestina, telah melancarkan perang yang menghancurkan di Gaza sejak 7 Oktober. 

Halaman Selanjutnya
img_title