Pansus 3 DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Pelayanan Bidang Pangan, Pertanian dan Perikanan

Ilustrasi bahan pangan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Panitia Khusus (Pansus) 3 DPRD Kota Bandung tengah membahas mengenai Pelayanan Bidang Pangan, Pertanian dan Perikanan.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Salah satu yang menjadi sorotan dan bahan pembahasan raperda ini yakni soal mahalnya harga kebutuhan pokok yang terjadi belakangan ini di Kota Bandung.

"Seperti kita ketahui, belakangan ini harga kebutuhan bahan pokok masyarakat sangat mahal. Setiap hari mengalami kenaikan," ujar Anggota Pansus 3 DPRD Kota Bandung, Wawan Mohamad Usman.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Karena ha tersebut, pihaknya mendorong Pemkot Bandung agar membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khusus yang mengurusi masalah ketersediaan bahan pangan.

"BUMD ini dibutuhkan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di Kota Bandung bisa dipenuhi," tegasnya.

7 Masjid Paling Ramai saat Idul Fitri di Kota Bandung: Suasana Meriah Hari Raya

Disinggung soal upaya Pemkot Bandung dalam memenuhi kebutuhan pokok warga selama ini, Wawan mengatakan, upaya memang sudah ada. Namun akan lebih baik jika upaya ini dilakukan oleh BUMD sehingga lebih fokus.

"Sejauh ini Pemkot Bandung melalui dinas terkait sudah melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan warga masyarakat, dengan digelarnya pasar murah dan operasi pasar," tuturnya,

Halaman Selanjutnya
img_title