Inovasi Baru Makan Siang Gratis, Dedi Mulyadi Ubah Uang Jajan Siswa Jadi Gerakan Menabung Nasional

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) kembali meninjau lokasi simulasi makan siang gratis yang digelar di SDN Ciwangi, Kabupaten Purwakarta. Kali ini program tersebut menjadi sebuah gerakan baru bagi siswa untuk mulai berinvestasi dalam gerakan menabung.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Ditemui usai peninjauan, KDM mengatakan ada efek domino yang ditimbulkan dari program tersebut. Nantinya uang yang biasa dibawa siswa untuk jajan bisa dialihkan menjadi investasi berupa tabungan.

“Anak-anak kan sudah kenyang karena ada makan siang gratis, maka uang jajan bisa diinvestasikan jadi gerakan menabung nasional,” ucap KDM, Kamis (7/3/2024).

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!

Dari hasil peninjauan kali ini KDM menemukan fakta bahwa rata-rata uang yang digunakan untuk siswa jajan berkisar antara Rp 5 hingga 20 ribu. Dari jumlah tersebut sebagian bahkan seluruhnya bisa dimasukkan menjadi tabungan.

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Sehingga ada dua hal, satu mereka mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup, kedua mereka bisa berinvestasi sejak kecil. Sehingga sejak kecil anak Indonesia sudah punya aset dalam bentuk tabungan ini,” ujarnya.

KDM mengatakan, formula makan siang gratis sendiri sudah memiliki konsep besar yang telah disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto. Dalam hal ini ia hanya menerjemahkannya sebagai inovasi baru yakni siswa memiliki tabungan masa depan.

Halaman Selanjutnya
img_title