Megawati Soekarnoputri Sudah Bertemu Banyak Tokoh Secara Tertutup, Ada Apa?

Pertemuan Mahfud MD dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah direncanakan akan bertemu dengan Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK). Namun di samping itu, ternyata Megawati sudah bertemu banyak tokoh demokrasi.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Akan tetapi, pertemuan Ketum PDIP dengan banyak tokoh demokrasi itu dilakukan secara tertutup. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Ibu Mega juga menerima para tokoh, sebelumnya misalnya dengan Pak Siswono (Siswono Yudo Husodo), kemudian dilakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh demokrasi, hanya pertemuan dilakukan secara tertutup," kata Hasto kepada wartawan, dikutip Jumat, 8 Maret 2024.

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

Hasto kemudian mengungkap alasan kenapa Megawati melakukan pertemuan secara tertutup. Kata Hasto, pertemuan itu dilakukan secara tertutup karena untuk mengurangi kebisingan yang tidak diperlukan.

"Karena kita menghindari kebisingan yang tidak perlu, sehingga pertemuan secara tertutup dengan banyak tokoh itu telah dilakukan dan akan dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri," jelasnya.

PDIP Loloskan Wajah Baru ke DPRD Provinsi Jawa Barat

Sementara saat disinggung soal rencana pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan JK, Hasto mengatakan hal tersebut masih dalam proses dan bertahap. Namun demikian, Hasto menegaskan dirinya sudah bertemu dengan JK.

"Ini bertahap sedang dilakukan. Saya sudah bertemu (dengan JK), saya juga sampaikan salam pada Pak JK dan berterima kasih atas tanggapan, komentar dari Pak JK yang mencoba menegakkan pilar demokrasi ini agar kembali pada rel kedaulatan rakyat," pungkas Hasto.