Salah Satu Tarekat di Sumatera Utara akan Rayakan Idul Fitri Hari Kamis, 20 April 2023

Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah akan Lebaran lebih awal
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Salah satu aliran tarekat di Sumatera Utara, yakni Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah menetapkan 1 Syawal 1444 H tepat pada hari Kamis, 20 April 2023. Mereka akan melaksanakan malam takbiran pada Rabu malam dan besoknya akan menggelar shalat Idul Fitri.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Salah satu jemaahnya, mengungkapkan hal itu sesuai dengan petunjuk dari guru mereka. Sehingga 1 Syawal 1444 H bertepatan dengan Kamis, 20 April 2023.

"Sesuai arahan dan petunjuk Tuan Guru bahwa 1 Syawal 1444 Hijriah, bertepatan pada hari Kamis tanggal 20 April 2023 Masehi," kata jemaah Naqsabandiyah, Syekh Muda Markum, saat dikonfirmasi VIVA, Selasa 18 April 2023.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Kemudian, Markum mengungkapkan untuk jamaah berada di Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Deli Serdang. Kegiatan salat Idul Fitri akan dilaksanakan di RIS Marendal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis pagi, 20 April 2023, sekitar pukul 07.45 WIB.

"Pada salat Idul Fitri tersebut bertindak selaku iman dan khotib Tuan Nur Zikri dari Medan," sebut Markum.

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

Layaknya umat muslim pada umumnya, Markum mengungkapkan bahwa setelah pelaksanaan shalat id, akan digelar makan bersama dengan para jemaah yang hadir.

"Harapkan jemaah dapat hadir dan konsumsi sudah disediakan. Demikian disampaikan berkah Tuan Guru, kita semua sehat dan istiqomah, aamiin," ucap Markum.

Halaman Selanjutnya
img_title