Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Komik Dinasti Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Relawan Alap Alap Jokowi menyebut jika narasi Majalah Tempo yang memanfaatkanmomentum lebarantahun ini dengan mengkomikan Dinasti Jokowi adalah penistaan ​​lebaran.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

"Kami dari Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi sangat mengutuk gambaran biadab terhadap Pak Jokowi. Untuk itu, dalam surat terbuka ini, jika Majalah Tempo tidak menarik komik tersebut dan Redaksi tidak menyampaikan atau mengklarifikasi, kami akan melangkah secara etik dan hukum," tulis Isnaini Ketua Relawan Alap Alap Jokowi, Rabu (17/4/2024).

Isnaieni menegaskan bahwa jika surat terbuka ini tidak digubris, maka penundaan akan segera menindak lebih lanjut ke pihak-pihak terkait.

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

“Kami akan melaporkan ke Dewan Pers dan kemudian kami akan melayangkan laporan ke Kepolisian Republik Indonesia dengan tuduhan kebencian,” jelasnya.

Sebagai catatan, kami sepakat dengan apa yang disampaikan Mas Hasan Nasbi. Bahwa Tempo telah melakukan praktik Jurnalisme Kebencian. Pun kami sepakat, bahwa Redaksi Tempo, banyak melakukan intimidasi terhadap person, kelompok, institusi yang tidak sepaham dalam bentuk pemberitaan menyerang dan pembusukan-busukkan ," ungkapnya.

Libur Lebaran, Jutaan Wisatawan Penuhi Destinasi Wisata di Subang

Ketua Relawan Alap-Alap Jokowi, Isnaini

Photo :
  • Istimewa

"Kami tidak buta etika jurnalistik. Kami tidak tuli fungsi dan tujuan sebuah informasi menjadi berita publik. Terakhir, kami tidak takut jika Tempo mau membalas surat terbuka kami ini terhadap jaringan relawan kami! Seyogianya momentum lebaran menjadikan kami insan saling membuka hati pintu maaf.Tetapi justru Tempo memanfaatkan penistaan ​​yang sangat rendah!,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title