Ki Jaya Dinikahkan Dedi Mulyadi di Usia Hampir Satu Abad, Buah Kemenangan Prabowo Presiden

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Raut bahagia terus terpancar dari wajah Ki Jaya yang baru saja mempersunting seorang wanita pujaan hatinya. Di usianya yang hampir satu abad ini sang kakek bisa bertemu dengan pendamping yang akan menua bersama.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Kisah pernikahan Ki Jaya sendiri bermula saat Kang Dedi Mulyadi (KDM) bertemu dengannya pada acara wayang golek Dalang Dadan Sunandar Sunarya di Desa Ciruluk, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang sekitar Oktober 2023 lalu.

Di atas panggung Ki Jaya menceritakan bahwa ia sangat ngefans dan mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden. “Aki dua kali coblos Pak Prabowo, nanti yang ketiga harus menang. Aki selalu ajak anak cucu untuk dukung Pak Prabowo,” ucapnya kala itu.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Di momen tersebut Kang Dedi berjanji akan menikahkan Ki Jaya yang berstatus sebagai duda jika Prabowo menang Pilpres 2024. Tak hanya itu ia pun akan menggelar wayang golek Dalang Dadan sebagai hiburan pernikahan.

Setelah Prabowo-Gibran menang, KDM pun kembali menemui Ki Jaya untuk merealisasikan janjinya tersebut. Mulanya Ki Jaya telah memiliki calon dan bahkan sudah diberi uang pengikat sebesar Rp 2 juta. Namun anak dan cucu dari pihak calon pengantin wanita menolak sehingga pernikahan pun batal.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Berjalannya waktu Ki Jaya kembali mendapatkan calon bernama Mak Ukasih. Keduanya sering bertemu saat salat berjamaah di masjid hingga sepakat untuk bisa menikah. Rupanya Mak Uka juga masih saudara dengan KDM. Dan sebelum memasuki Bulan Ramadan kemarin keduanya pun melangsungkan pernikahan.

Sebelum memasuki hari pernikahan KDM mengajak Ki Jaya untuk berbelanja berbagai kebutuhan untuk seserahan. Tak hanya itu Ki Jaya pun dibelikan sejumlah kebutuhan pokok, pakaian dan mas kawin sebagai bekal setelah menikah nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title