PDIP Tugaskan Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Bagaimana Nasib Puan Maharani?

Puan Maharani
Sumber :
  • intipseleb.com

Jabar – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah resmi menugaskan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Keputusan tersebut mungkin mengagetkan sebab sebelumnya nama putri dari Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani juga masuk dalam bursa pencalonan.

Lantas bagaimana nasib Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik tersebut?

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai berlogo banteng moncong putih itu menugaskan Puan Maharani untuk membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Tidak hanya itu, Puan juga ditugaskan untuk mensukseskan pemilu Legislatif oleh Ibu Ketua Umum.

"Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik dan sekaligus ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketum parpol, saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna mememangkan pilpres dan pileg tahun 2024," ujar Megawati saat konferensi pers di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Setelah itu, Megawati juga meminta kepada seluruh kader PDIP langsung bergerak turun ke masyarakat secara disiplin untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Anak-anakku seluruh simpatisan anggota dan kader PDIP. Dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai yaitu satu kepada struktural partai dari anak ranting, ranting pengurus, anak cabang satgas partai DPLN artinya cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title