AI Tentukan Indonesia di Masa Depan

Halal Bihalal FAST
Sumber :

VIVA Jabar – Presiden Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) 2021-2025, Sri Safitri mengajak seluruh alumni Universitas Telkom untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan Artificial Intellegence (AI) yang berkelanjutan.

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Menurutnya, sebagai institusi yang telah lama berkomitmen pada pengembangan teknologi dan informasi, Universitas Telkom memiliki peranan penting dan strategis terkait AI khususnya dan ekonomi digital umumnya.

“Bagaimana kita sebagai bagian dari 9 juta talenta digital yang ditargetkan dapat berkontribusi, tidak hanya sebagai pengguna, tapi juga bisa sebagai pencipta dari teknologi kecerdasan buatan yang berkelanjutan,” ungkap Uni Fitri, sapaan akrabnya, saat Halal Bihalal FAST 2024, di Hotel Sultan, Selasa (23/04).

Berdayakan Indonesia dengan AI, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi

Pertemuan atau Halal bihalal FAST

Photo :
  • -

Halal Bihalal FAST 2024 turut dihadiri Rektor Universitas Telkom, Prof. Adi Wijaya, yang mendampingi 300 orang alumni Universitas Telkom yang saat ini sudah bekerja di berbagai perusahaan dan industri.

Hadiri Kampus Ramadan FAST, PT Telkom Tekankan Kebutuhan Indonesia akan SDM Bertalenta Digital

Sejalan hal tersebut, Sarwoto Atmosutarno, Stafsus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), yang mewakili Menkominfo dalam undangan tersebut, menyampaikan, AI merupakan penerapan Ekosistem Ekonomi Digital yang menjadi visi Indonesia di masa depan.

Menurutnya, ekonomi digital memainkan peranan penting dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Hal ini karena salah satu agenda pembangunan RPJPN 2025 - 2045 yakni transformasi digital.

Halaman Selanjutnya
img_title