Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarPemilu (Pemilihan Umum) 2024 telah usai, berbagai peristiwa kontroversi dan upaya pengajuan banding hasil Pemilu juga turut mewarnai pesta demokrasi kali ini.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang dinyatakan kalah dalam Pemilu 2024 telah resmi membubarkan Tim Sukses yang mendukung mereka selama kegiatan kampanye berlangsung.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Seperti yang telah diberitakan oleh media Viva.co.id, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar secara resmi membubarkan Tim Sukses yang mereka namai Timnas Amin (Tim Nasional Anies baswedan dan Muhaimin Iskandar) pada 30 April 2024 yang lalu.

Dibubarkannya Timnas Amin ini turut menandai Pemilu 2024 telah usai, namun Anies membantah jika momen yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan Halal bi halal itu merupakan akhir dari perjuangan untuk memajukan bangsa.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

"Yang kita akhiri siang ini bukanlah mengakhiri perjuangan, tapi hanya mengakhiri masa perjuangan pada pemilu 2024", terangnya.

Setelah membubarkan Timnas Amin, Anies baswedan rupanya telah menyiapkan rencana usai dinyatakan gagal dalam kontestasi Pemilu 2024. Anies menuturkan bahwa dia akan tetap meneruskan perjuangan serta membawa ide baru untuk perubahan bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title