Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Rudal Angkatan Bersenjata Iran
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

JabarHaifa, kota terbesar ketiga di Israel, mengalami serangan dini hari pada Minggu, 5 Mei 2024, yang dilakukan oleh milisi yang didukung Iran.

Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Desakan Pencopotan Israel dari Keanggotaan FIFA

Menurut laporan VIVA dari Mehr News Agency dari Iran, kota pesisir Laut Tengah ini menjadi target serangan rudal oleh kelompok milisi perlawanan yang berbasis di Irak.

Pasukan pemberontak ini mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, mengklaim menggunakan rudal canggih untuk menggempur Haifa, meski tidak dijelaskan secara detail jenis rudal apa yang digunakan.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Serangan ini dijelaskan sebagai tindakan solidaritas dengan Hamas dan perjuangan Palestina di Jalur Gaza, menurut kelompok milisi.

Mereka juga menegaskan bahwa aksi mereka adalah bagian dari serangkaian serangan yang termasuk serangan drone minggu lalu di Dataran Tinggi Golan dan Umm al-Rashrash (Eilat).

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Kengerian belum berakhir, dan masih banyak lagi yang akan datang," demikian pernyataan dari Front Perlawanan Islam untuk Irak yang disiarkan oleh Al Maydeen.

Lebih lanjut, milisi tersebut mengungkapkan bahwa mereka juga bertujuan untuk memblokade navigasi maritim Israel di Laut Mediterania sebagai upaya menghalangi kapal-kapal asing masuk ke pelabuhan-pelabuhan di Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title