Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

Kang Jimmy dan Cak Imin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Mantan Ketua DPC PKB Karawang sekaligus mantan Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020 Ahmad Zamakhsary ikut meramaikan bursa calon di Pilkada Karawang 2024.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Pria yang akrab disapa Kang Jimmy itu daftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati Karawang di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Iya hari ini saya daftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, yang pertama ke PKB, dan Alhamdulillah sudah terdaftar resmi di DPP PKB kemarin," kata Jimmy pada Jumat, 3 April 2024.

Indra Zainal, Kades Nyentrik Nyalon di Pilkada Subang

Selain mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati di PKB, Jimmy juga berencana akan mendaftarkan diri di Partai Gerindra, untuk posisi yang sama sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang.

Keputusannya itu sangat mengejutkan, terlebih ia juga mantan Wakil Bupati Karawang pada periode 2015-2020, di Pilkada tahun 2020, Jimmy sebagai mantan Wakil Bupati juga maju melawan petahana Cellica Nurrachadiana, namun gagal terpilih.

Sosialisasi Internal PPDB 2024, Hadirkan PPDB yang Lebih Bersih dengan Jujur dari Awal

"Kenapa daftar menjadi wakil bupati, padahal di tahun 2020 saya ini calon Bupati Karawang, tentu ini tidak sembarangan. Saya dapat nasehat dari para Kyai NU di Karawang, dan yang kedua mendaftarkan bakal calon Wakil Bupati ini juga hasil istikharah istri saya tercinta," kata dia.

Ia tak menyoal meski harus melenggang di kontestasi Pilkada serentak kali ini hanya sebagai calon Wakil Bupati bukan lagi sebagai calon Bupati, Jimmy mengaku di Pilkada sebelumnya ia merasa sedikit egois.

Halaman Selanjutnya
img_title