Point Arena Siap Jadi Tuan Rumah Microsoft Excel World Championship Indonesia Stage

Point Arena Gelar MEWC Indonesia Stage
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Point Arena salah satu bisnis unit PT Pos Properti Indonesia yang bergerak di bidang E-sport menggelar acara talkshow di event Jakarta Marketing Week untuk memperkenalkan Excel Championship salah satu cabang E-Sport Baru yang akan diusung oleh Point Arena melalui suatu event internasional bergengsi Microsoft Excel World Championship Indonesia pada bulan September 2024. 

Operasional Mobil Listrik di Sektor Perekonomian Dimassifkan Hemat Devisa Negara

Dalam Talk Show ini hadir juga Direktur PT Pos Indonesia (Persero) Bapak Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur PT Pos Properti Indonesia Ibu Junita Roemawi dan Mr. Andrew Gregory Unovich pendiri FAWC (Financial Modeling World Cup) sebagai narasumber. Acara ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Bapak Tedi Bharata. 

Point Arena akan berkolaborasi dengan Financial Modeling World Cup (FMWC) untuk menyelenggarakan event kompetisi Excel pertama di Indonesia : Microsoft Excel World Championship Indonesian Stage dan pemenang utama kompetisi ini akan dikirimkan ke Las Vegas sebagai perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi final dari International Excel World Cup di Las Vegas, Amerika Serikat. 

PosIND Kunci Pasar Logistik Ibu Kota Nusantara

Faizal Rochmadi menyampaikan bahwa PT Pos Indonesia sangat senang dan akan mendukung penuh terselenggaranya kompetisi ini. Beliau yakin bahwa ajang ini akan menjadi kompetisi yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Excel di Indonesia. baik dari kalangan mahasiswa maupun professional untuk membuktikan dan mengembangkan keahlian mereka. 

“Tujuan utama kami bekerjasama dengan FMWC untuk menyelenggarakan kompetisi ini dan mewadahi para mahasiswa dan profesional yang memiliki keahlian dan potensi dibidang excel serta juga menginspirasi generasi muda mempelajari Excel lebih dalam lagi sehingga pada akhirnya dapat bersaing di ajang internasional. Kami sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan ini melalui Gaming Hub kami, Point Arena.” ujar Junita Roemawi. 

Ada Karir Mentereng, 10 Hari Lagi Program Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Ditutup

Junita juga menambahkan bahwa dengan masuknya Excel ke cabang E-sport akan memperluas market ESport Indonesia dan merubah persepsi masyarakat yang selama ini hanya mengenal E-sport sebagai gaming activities seperti Mobile Legend, PUBG.

Pendaftaran Microsoft Excel World Championship Indonesia Stage rencananya akan dibuka pada bulan Agustus 2024. Pemenang yang beruntung akan dikirimkan untuk mewakili Indonesia dalam acara Microsoft Excel World Championship Final di Las Vegas, Amerika Serikat Dimana pemenang akan berkompetisi dengan pemain-pemain skala global mulai tanggal 2 Desember 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title