Tips dan Cara Melakukan Roaming pada Kartu Seluler Sebelum Ke Luar Negeri

Ilustrasi aktivasi roaming
Sumber :

VIVA JabarRoaming merupakan salah satu cara yang harus dilakukan oleh pengguna Smartphone agar tetap terhubung dengan layanan pada kartu seluler yang dipakai meskipun berada di area pelayanan yang berbeda.

Luncurkan Lenovo Tab Plus: Miliki Hingga 8 Speaker JBL

Roaming ini biasanya dilakukan sebelum seseorang akan bepergian ke luar negeri, sehingga mereka harus melakukan Roaming agar tetap bisa menggunakan layanan pada kartu seluler mereka, sehingga pengguna tidak perlu berganti kartu seluler.

Namun bagi sebagian pengguna Smartphone melakukan Roaming adalah hal yang asing. Untuk mengetahui Tips dan Cara melakukan Roaming pada kartu seluler, kamu bisa terus menyimak artikel ini. Sehingga kamu akan bisa melakukan Roaming secara mandiri dan tetap terhubung dengan layanan kartu seluler kamu.

Spesifikasi Realme C61 Bocor ke Publik: Bawa Perubahan Signifikan!

Sebelum berangkat ke luar Negeri, pastikan bahwa kamu telah memahami kebijakan roaming data seluler dari operator kartu seluler kamu. Cek tarif roaming, paket data internasional, dan apakah operator memiliki kerjasama dengan operator di negara yang akan kamu kunjungi.

Setelah itu, Pastikan untuk mengaktifkan fitur roaming data seluler di ponsel kamu sebelum meninggalkan negara asal. Biasanya, Kamu dapat mengaktifkannya melalui pengaturan ponsel.

Intip Spesifikasi Honor Magic V Flip: Bawa Perubahan pada Ponsel Lipat

Selanjutnya pilihlah paket roaming yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk menghindari biaya yang tinggi. Jika perlu, kamu bisa menggunakan Wi-Fi gratis. Dengan Manfaatkan jaringan Wi-Fi gratis di tempat-tempat umum seperti hotel, kafe, atau restoran, kamu bisa mengurangi penggunaan data seluler kamu.

Kemudian kamu bisa mematikan sinkronisasi otomatis untuk aplikasi yang tidak penting seperti email, media sosial, dan sinkronisasi cloud.

Halaman Selanjutnya
img_title