Pos Indonesia Perkuat Hilirisasi Logistik IKN Nusantara

Istana Kepresidenan IKN
Sumber :
  • kemenparekraf

VIVAJabar - Pos Indonesia kembali menggelar Government Logistic Gathering. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Pos Indonesia atau PosIND sebagai upaya memperkuat sinergi antar lembaga sekaligus merancang rencana logistik terintegrasi. Terlebih, saat ini Pos Indonesia ditunjuk oleh pemerintah untuk melayani logistik terintegrasi dari hulu ke hilir terkait kebutuhan logistik pada kawasan Ibu Kota Nusantara atau IKN

PosIND Kunci Pasar Logistik Ibu Kota Nusantara

“Government Logistics Gathering menjadi ajang bagi Pos Indonesia dan seluruh pihak untuk bersama-sama mengeratkan hubungan sekaligus membuka peluang kerja sama Pos Indonesia dengan berbagai pihak, khususnya Kementerian dan Lembaga. Ditambah lagi saat ini Pos Indonesia juga berperan dalam pemindahan ibu kota ke kawasan IKN sehingga sangat diperlukan koordinasi,” ujar Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi dalam keterangannya, Sabtu 1 Juni 2024.

Dalam pemindahan ibu kota ke IKN, Pos Indonesia bersinergi dengan PT Bina Karya (Persero), yakni Badan Usaha Milik Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN). Terbentuknya kerja sama Pos Indonesia dan Bina Karya dalam rangka mendukung penyiapan, pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan di wilayah Ibu Kota Nusantara. 

Ada Karir Mentereng, 10 Hari Lagi Program Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Ditutup

“Kita ketahui dalam pembangunan IKN ini melibatkan banyak pihak dan banyak aktivitas. Concern pihak kami ialah bagaimana melancarkan arus perpindahan orang ke IKN yang disertai dengan arus perpindahan barang. Dengan berkolaborasi Pos Indonesia, tentunya memudahkan arus logistik ini,” jelas Sekretaris Otoritas Ibu Kota Nusantara Achmad Jaka Santos Adiwijaya saat ditanyai proses logistik di Kawasan IKN. 

Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke P. Soebroto, menyatakan Pos Indonesia menjadi mitra yang tepat untuk mendukung kebutuhan logistik dalam Pembangunan IKN hingga 2045. 

Pos Indonesia Musnahkan Prangko dan Benda Filateli Senilai 62,3 Miliar

Pos Indonesia Government Logistic Gathering

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title