Perhimpunan Masyarakat Sipil Pro-Demokrasi dan Agraris Dukung Ono Surono Jadi Gubernur Jabar

Gedung Sate
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Perhimpunan Masyarakat Sipil  Pro Demokrasi dan Masyarakat Agraris se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Putra Daerah Pantura Ono Surono dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024. Koordinator Persatuan Masyarakat Agraris se-Jawa Barat, Agustiana, menegaskan selama ini pihaknya bersikap netral dalam Pilgub Jabar 2024.

Warga Jawa Barat di London Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar 2024

"Namun untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029, kami bersepakat untuk mencalonkan dan memperjuangkan Bapak Ono Surono sebagai Gubernur Jawa Barat tanpa melihat latar belakang aktivitasnya kepartaiannya selama tak bertentangan dengan prinsip ideologi dan konstitusi di negeri ini," ujar Agustiana, Minggu 2 Juni 2024..

Agustiana mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi dasar pertimbangan untuk memperjuangkan Ono Surono sebagai Gubernur Jawa Barat. Pertama, sebagai bentuk tanggung jawab moral dan politik kepada rakyat agar dapat memilih pemimpin pemerintahan yang benar-benar teruji dan memiliki kepedulian untuk mensejahterakan rakyat.

Dedi Mulyadi Kunci Peta Pilgub Jabar Usai Gerindra Rekom RK ke Jakarta

"Selama ini hal tersebut sulit dilakukan karena sistem dan kelembagaan pelaksanan demokrasi selalu gagal memilih pemimpin pemerintahan yang sesuai dengan harapan dan keinginan rakyat serta sibuk pencitraan," tuturnya.

Ilustrasi Pilkada 2024

Photo :
  • Istimewa
Anak Mantan Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardhana Jadi Kader PDIP, Perkuat Kans Pilwalkot 2024

Dari hasil penelaahannya lebih dari 20 tahun, kata dia, figur Ono Surono merupakan satu - satunya figur calon gubernur yang teruji lantaran memiliki keperdulian tinggi dan sangat memahami apa yang menjadi masalah dan keinginan  rakyatnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title