Kargo Haji Pos Indonesia Kembali Dibuka Setelah Idul Adha

Layanan Kargo Haji Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabarLayanan kargo haji PosIND fase pertama resmi ditutup jelang Jemaah wukuf di Arafah. Menjelang bertolak ke Arafah Jemaah dianjurkan banyak beristirahat dan beribadah untuk menyiapkan kondisi fisik dan mental saat wukuf. Pada masa-masa ini aktivitas berbelanja dan pengiriman barang cenderung menurun.

8 Srikandi PosIND Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia

Pengiriman dilayani dari sejumlah titik yang tersebar di daerah Jarwal/Biban, Misfalah/Nakasyah, Raudhah, Rei Bakhsy, serta Syisyah di Arab Saudi. Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Tonggo Marbun menyampaikan bahwa pada fase satu PosIND telah mengirimkan lebih dari lima ribu koli kiriman ke tanah air.

“Layanan kargo haji fase kedua akan kembali kami layani mulai tanggal 20 Juni. Perkiraan kami Jemaah yang telah selesai menjalankan Wukuf biasanya istirahat 1 atau 2 hari baru kembali beraktifitas. Kami juga mempertibangkan kondisi fisik teman-teman yang di sana,” ungkap Tonggo, Selasa 18 Juni 2024.

TMII dan Pos Indonesia Perkuat Pengembangan Museum Prangko

Tonggo menyampaikan bahwa PosIND memberi kemudahan bagi Jemaah dalam mengirimkan barang dan oleh-oleh dari tanah suci diantaranya dengan menyiapkan box khusus layanan kargo haji. Jemaah yang telah menyiapkan buah tangan untuk sanak famili di Indonesia dapat langsung mengunjungi stand kargo haji PosIND. Di sana petugas akan membantu Jemaah mengepak barang kirimannya.

Layanan Kargo Haji Pos Indonesia

Photo :
  • Istimewa
Penerapan Teknologi Robot di Pos Indonesia Dimulai, Sektor Ini Yang Diotomasi

Selain dari segi pengemasan, PosIND juga memberi kemudahan dalam hal pembayaran. Cara pembayaran yang diutamakan ialah melalui QRIS menggunakan aplikasi Pospay. Jemaah yang melakukan pembayaran melalui Pospay akan mendapatkan 20.000 sampai 50.000 point.

Halaman Selanjutnya
img_title