Disdik Jabar Coret 200 Peserta PPDB, Disdukcapil Subang Imbau Warga tak Manipulasi KK

Kasdidukcapil Subang Serahkan Dokumen kependudukan pada Warga.
Sumber :

Jabar – Imbas dari Dinas Pendidikan Jawa Barat menemukan pemalsuan Kartu keluarga (KK) sebagai salah satu syarat PPDB, Disdukcapil Subang mengimbau masyarakat jangan memanipulasi keabsahan KK.

Bima Arya Temui Dedi Mulyadi, Kasih Bocoran Obrolan Pilgub Jabar

"Saya minta jangan memanipulasi keabsahan kartu keluarga," ujar Kadisdukcapil Subang, Dr Asep Sumarna pada Viva Jabar, Rabu (3/7).

Menurut dia, untuk kartu keluarga yang dikeluarkan sebetulnya tidak bisa dimanipulasi. Karena sejatinya terdapat barcode untuk keaslian dokumen tersebut.

Telurkan 100 lebih Musisi Berprestasi, Sekolah Musik MSS Subang Go Internasional

Namun hal tersebut bisa lolos, secara kasat mata, jika masyarakat memanipulasi keterangan alamat, nama dan lainnya ketika petugas pemeriksa PPDB teledor.

"Secara kasat mata bisa terjadi, ketika petugas pemeriksa dokumen tidak jeli," tambah mantan Kepala DPMPTSP Subang tersebut.

Perjalanan Panjang Menuju Pemekaran, Pemda Subang: Jangan Digoreng untuk Pilkada!

Selanjutnya, Sumarna menjelaskan, sampai saat ini belum ada laporan manipulasi dokumen KK ke pihaknya. Oleh karenanya ia mengimbau, dalam mengurus administrasi kependudukan diharapkan masyarakat agar mengurusnya sendiri. Dan jangan meminta bantuan orang lain.

"Urus sendiri mudah kok, lengkapi persyaratannya. Dan daftarkan sendiri ke Disdukcapilnya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title