Dedi Mulyadi dan Peradi Kembali Temui Terpidana Kasus Vina dan Eky di Rutan Kebonwaru

Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Tim Peradi dan Kang Dedi Mulyadi kembali menemui para terpidana Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Lapas Kebonwaru Bandung, Selasa, 16 Juli 2024. Kunjungan Dedi Mulyadi dan tim Peradi ini bertujuan untuk mendengar langsung kondisi dan cerita para terpidana mengenai proses penangkapan dan penyiksaan yang mereka alami.

Dedi Mulyadi Sambangi Kampung Penghasil Padi Organik di Ciamis

"Para terpidana yang ditemui dalam keadaan sehat kembali menceritakan pengalaman mereka saat ditangkap," ucap Kang Dedi, Selasa 16 Juli 2024.

Dari cerita terpidana di dalam lapas, Dedi menjelaskan mereka merasa ada keanehan dalam proses penangkapan, di mana hanya mereka yang ditahan. "Sementara si Abdul, anak dari Pak Pasren, tidak ditahan dan hanya diberikan tugas mengantar motor," ujarnya.

Dedi Mulyadi Bakal Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan di Jawa Barat

Selain itu, KDM juga menjelaskan dari cerita terpidana pada acara Agustusan, mereka ikut serta menyelenggarakan kegiatan. "Mereka ini bersama - sama menyelenggarakan acara Agustusan 2026 dan beberapa nama panitia lainnya mereka kenal, kini berada di luar sebagai orang bebas," jelasnya.

Selain itu, Dedi menyampaikan ada pemaksaan dalam proses penandatangan yang dilakukan oknum petugas lapas. Bahkan para terpidana mengungkapkan penyesalan karena menandatangani pernyataan merasa bersalah saat di Lapas Cirebon. 

Update Kasus Vina: KDM Dampingi Otto Hasibuan Hadiri Sidang PK, Keluarga Terpidana Punya Harapan

"Menurut mereka, penandatanganan tersebut dilakukan di bawah tekanan dari pegawai lapas. Mereka yakin bahwa mereka tidak bersalah dan mempercayakan tim kuasa hukumnya untuk mengambil langkah hukum lebih lanjut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title