Vending Machine Corner PosIND Strategi Ekspansi UMKM di BUMN

Staf Khusus Arya Sinulingga dan Dirut PosIND Faizal Rochmad Djoemadi
Sumber :
  • Istimewa

 

8 Srikandi PosIND Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia

VIVAJabar - Program Vending Machine dan UMKM Corner PosIND di Graha Pos Indonesia Jalan Banda, Kota Bandung diresmikan sebagai inisiatif strategis mendukung perluasan akses pemasaran dan penjualan produk UMKM.

Hadir meresmikan Vending Machine dan UMKM Corner PosIND Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi Dukungan Strategis Rachman Ferry Isfianto, Dirut Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, serta jajaran Komisaris, direksi, dan lainnya. 

TMII dan Pos Indonesia Perkuat Pengembangan Museum Prangko

“Saya mengapresiasi di PT Pos menyediakan Vending Machine tepat disebelah lift karyawan. Semoga kedepannya BUMN lainnya bisa menerapkan sistem ini.” Ungkap Arya saat memberikan sambutan pada acara launching vending machine dan UMKM Corner dalam keterangannya, Sabtu 20 Juli 2024.

Arya mengatakan pentingnya kolaborasi antara BUMN dan UMKM, yang diharapkan dapat menciptakan solusi win-win bagi kedua belah pihak. Selain itu, Kementerian BUMN juga fokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM melalui berbagai program edukasi dan penyediaan akses permodalan. 

Penerapan Teknologi Robot di Pos Indonesia Dimulai, Sektor Ini Yang Diotomasi

Langkah ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan UMKM di seluruh Indonesia. "Dengan memperluas akses pasar, memberikan edukasi, serta menyediakan akses permodalan, kami berharap UMKM dapat tumbuh lebih cepat dan berkelanjutan," ujar dia. 

Sementara itu, Dirut Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, pada program ini, PosIND bekerjasama dengan lebih dari 100 mitra binaan yang menawarkan 117 produk makanan dan minuman kemasan, 66 produk fashion, dan 108 produk craft. 

Halaman Selanjutnya
img_title