Dedi Mulyadi Silaturahmi dengan Kiai NU Bahas Isu Jabar Mulai dari Pendidikan Agama Hingga Politik

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabarPolitisi Gerindra Kang Dedi Mulyadi bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh NU di Jabar. Silaturahmi itu digelar di rumah Rais Syuriyah PWNU Jabar KH Abun Bunyamin. Dedi Mulyadi mengatakan, kedatangannya selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka membicarakan perkembangan pendidikan keagamaan.  Salah satunya adalah pentingnya tenaga pendidik di sekolah menengah yang memiliki basik pesantren.

Dedi Mulyadi Sambangi Kampung Penghasil Padi Organik di Ciamis

Kang Dedi menilai, salah satu kelemahan saat ini adalah banyak orang berbicara soal agama tapi tidak memiliki basik pemahaman Alquran, hadist dan kitab-kitab.

“Termasuk guru - guru SMA kan tidak berasal dari pendidikan pesantren, sehingga kita ingin di sekolah ada tenaga pendamping non-ASN yang memiliki kemampuan tafsir Alquran, hadist dan kemampuan membaca kitab,” ujar KDM, Kamis 25 Juli 2024.

Dedi Mulyadi Bakal Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan di Jawa Barat

Sehingga, menurut Dedi, pendidikan agama mulai terarah pada sisi keilmuan dan bukan sekadar mendapat referensi dari google atau media sosial. Walaupun ke depan para kiai harus mengikuti perkembangan dengan menjadi guru di media sosial.

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Update Kasus Vina: KDM Dampingi Otto Hasibuan Hadiri Sidang PK, Keluarga Terpidana Punya Harapan

Dedi meyakini dengan cara seperti itu ke depan Jawa Barat bisa menjadi provinsi yang memiliki nilai spiritualitas berbasis ilmu dan bukan sekadar jargon politik semata.

Halaman Selanjutnya
img_title