Kripto Kunci Diversifikasi dan Pertumbuhan Pasar Keuangan Indonesia

Ilustrasi Kripto
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabarIndustri Kripto di Indonesia terus menunjukkan perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu aspek penting yang mendapatkan perhatian adalah derivatif kripto. Instrumen derivatif kripto, seperti forwards, futures, option, dan swaps memainkan peran penting dalam diversifikasi pasar dan pengelolaan risiko. 

Blokchain Distimulus Masuk ke Semua Sektor Bantu Tingkatkan Perekonomian Indonesia

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, Resna Raniadi mengatakan, Derivatif kripto memainkan peran penting dalam diversifikasi pasar, karena memungkinkan investor untuk mulai masuk dan mengambil posisi dalam berbagai aset digital tanpa harus memilikinya secara langsung. 

“Ini membantu dalam memitigasi risiko dan menciptakan peluang investasi yang lebih luas,” ujar Resna dalam keterangannya, Senin 29 Juli 2024.

Update Bagi Penggemar Blockchain!! Upbit Buka Kembali Deposit Rupiah

Derivatif kripto sendiri mencakup berbagai jenis instrumen seperti forwards, futures, option, dan swaps. Instrumen ini tidak hanya memungkinkan diversifikasi tetapi juga menyediakan likuiditas yang lebih baik di pasar. Upbit menekankan bahwa derivatif kripto juga memiliki peran krusial dalam pasar keuangan modern. 

 

Upbit Sambut Positif Peluncuran Ethereum ETF, Buka Akses Baru untuk Investor Kripto

Upbit

Photo :
  • Istimewa

Mereka memberikan instrumen yang memungkinkan investor untuk melindungi nilai aset mereka dari fluktuasi harga yang ekstrem, mengelola risiko, dan mendapatkan eksposur terhadap aset kripto tanpa harus memiliki aset tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title