Kasus Penembakan Kantor MUI, 19 Orang Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Trunoyodu Wisnu Andiko
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kasus penembakan kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) pusat, di Menteng, Jakarta Pusat terus didalami. Kini Polisi telah memeriksa belasan orang. Hal itu dilakukan untuk mengungkap motif Mustofa dalam melancarkan aksinya tersebut.

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan penyidik telah memeriksa 19 orang sebagai saksi dalam kasus penyerangan kantor MUI tersebut.

"Penyidik telah memeriksa 19 orang saksi," kata Trunoyudo pada wartawan pada Kamis, 4 Mei 2023.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

Lebih lanjut, Trunoyudo merinci sebanyak delapan orang yang diperiksa merupakan anggota MUI, sedangkan empat orang lainnya adalah anggota keluarga pelaku penyerangan kantor MUI, Mustofa.

Sisanya sebanyak tujuh orang lain adalah orang-orang yang pernah jadi saksi dalam kasus perusakan kantor DPRD Lampung yang dilakukan Mustopa pada tahun 2016 silam. Mereka dimintai lagi keterangannya oleh polisi untuk mengungkap motif Mustofa.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

"Referensi yang saksi di lampung, referensi terhadap kasus yang sebelumnya," ujar dia.

Untuk diketahui, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

Halaman Selanjutnya
img_title