Dari Subang untuk Dunia, Oke Rosgana Koleksi 200 Yoyo dari Berbagai Negara

Oke Rosgana
Sumber :

Jabar, VIVA - Nama Oke Rosgana tak asing di telinga saat atlet yoyo yang telah malang melintang menggelar pertunjukan di berbagai negara. Dirinya saat ini lebih memilih menjalani kehidupannya sebagai PNS di Subang.

FKDT Subang Siap Menangkan Paslon yang Bantu Diniyah

Pria kelahiran 1975 itu mulai mempelajari teknik yoyo saat lulus SMA di tahun 1994. Termotivasi oleh pemain yoyo dari negara Amerika yang perform di Dago Bandung, akhirnya Oke mulai mempelajari yoyo secara otodidak.

"Awalnya liat orang Bule maen yoyo. Kok saya ngeliatnya keren aja gitu. Dari situ saya mulai mempelajari trik-triknya," ujar Oke Rosgana kepada Viva Jabar pada Kamis (8/8).

Paslon Bidik Komunitas, Moonraker: Kami Dukung yang Memiliki Kesamaan Visi

Oke mengaku, trik pertama yang dipelajarinya adalah rock the baby yang akhirnya mengantarkannya menjadi atlet yoyo profesional.

Berbagai undangan di berbagai televisi swasta mulai berdatangan, termasuk undangan di berbagai kejuaraan yoyo di negara luar seperti Malaysia, Singapura, Italia, Brazil dan lainnya.

Bertebaran di Berbagai Media, Agus Masykur: Menang Polling Belum Tentu Menang Pilkada

"Di sana saya perform dan disaksikan banyak orangm pastinya bangga dong," kata warga Kecamatan Kalijati.

Kenyang mempertunjukkan keahliannya dalam mengolah benda bundar bertali tersebut, pada tahun 2008 ia mengikuti seleksi CPNS dan akhirnya lolos setelah sebelumnya cukup lama menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Halaman Selanjutnya
img_title