Terjang Jalan Rusak di Lampung, Mobil Jokowi Meliyat-Liyut

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Jabar – Presiden RI Joko Widodo pada hari Ini, Jum'at, 5 Mei 2023 meninjau jalan Rusak yang berlokasi di Lampung. Kegiatan kepala negara ini menjadi viral di media sosial dikarenakan beliau datang ke lokasi tidak menggunakan Helikopter melainkan dengan mengendarai mobil jenis Sedan yakni mobil Mercedes Benz S600 Guard.

Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Marhan Harahap

Dengan sangat berhati-hati, mobil berpelat nomor Indonesia 1 itu melintasi jalan dengan kondisi rusak dan berpasir. Dari rekaman video yang diterima awak media, sebagian jalan masih ada yang dilapisi aspal dan sebagian lagi terlihat ada yang berlubang bahkan digenangi oleh air.

Mobil sempat berjalan meliyat-liyut ke kanan dan ke kiri untuk menghindari jalan yang berlubang dan berpasir. Namun demikian, orang nomor 1 di Indonesia itu terlihat sangat tenang duduk di kursi penumpang mobil mewah berwarna hitam tersebut. Terdapat sejumlah pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengendarai motor trail menyesuaikan kondisi jalan mengiringi mobil yang di tumpangi Bapak Presiden.

Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche di PIK 2 Siap Ganti Rugi Rp5,7 M

Dalam sebuah kesempatan, di Pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta pada Kamis, 4 Mei 2023 kemarin, Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan dengan menyebut bahwa pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting demi mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya Logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain," Jelas Jokowi.

Pegadaian Serahkan Hadiah Mobil Listrik Program Pegadaian Poin

Pada kunjungan kerja kali ini kepala Negara Kesatuan Republik Indonesia itu ingin memastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Diantaranya dapat menunjang arus mobilitas barang maupun orang sehingga dapat bersaing dengan provinsi lain bahkan negara lain.