Dedi Mulyadi Punya Jurus Jitu Tingkatkan Kesejahteraan Lansia di Jawa Barat

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

 

Dedi Mulyadi Kunjungi KUA, Bantu Nessa Salsa yang Dinikahi Pria Penyuka Sesama Jenis

Jabar, VIVA - Calon Gubernur Jawa Barat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Kang Dedi Mulyadi mengakui mempunyai jurus jitu tingkatkan kesejahteraan warga kategori Lanjut Usia atau Lansia terutama pada kaum ibu- ibu di Jawa Barat. Pada acara "KDM Menyapa" di Leuwihgajah, Kota Cimahi, Minggu malam, 1 September 2024, KDM menyatakan bahwa banyak ibu lansia di Jawa Barat yang menghadapi berbagai masalah, mulai dari kurangnya perhatian anak - anak hingga masalah finansial.

Menurut Kang Dedi, di negara-negara lain, lansia biasanya menikmati masa tua dengan kehidupan yang lebih rekreatif. Namun, di Indonesia, terutama di Jawa Barat, lansia masih harus menanggung beban berat, seperti mengurus cucu dan menghadapi masalah finansial akibat anak-anak yang tidak mampu atau tidak peduli.

Hasil Survei: Anne Ratna di Pilkada Purwakarta Tenggelam, Duet Om Zen Melesat

"Pertama, anak-anaknya tidak punya kemampuan atau tidak memperhatikan (lansia). Kemudian mereka menjadi orang-orang yang mengalami problem di masa tua," ujar Dedi Mulyadi.

Untuk mengatasi masalah ini, KDM berencana memperkenalkan program Ibu Asuh jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. Program ini sebelumnya telah sukses dilaksanakan di Purwakarta. 

Bongkar Fakta: KDM Jadi Saksi Pernikahan Nessa Salsa dengan Pria Penyuka Sesama Jenis

 

Kang Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title