Penyaluran Bansos 2024 di Aplikasi Telegram, Yuk Baca Disini

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, Telegram / Signal / WhatsApp
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar, VIVA Banyak unggahan di media sosial yang menginformasikan saluran pencairan Bansos 2024, dalam hal ini masyarakat harus lebih berhati-hati karena ada beberapa potensi terjadi penipuan. 

Waw! Buruan Klaim Saldo DANA Gratis Anda Sekarang 12 September 2024, dan Dapatkan 165.000 Hari Ini

Informasi yang beredar menyatakan bahwa pencairan PKH melalui aplikasi telegram, sayangnya informasi ini tidak akurat, beberapa informasi yang beredar penyaluran PKH melalui tautan telegram dengan cara menghubungi nomor yang tertera di aplikasi telegram itu merupakan informasi yang bertujuan untuk menipu masyarakat. 

Penerimaan PKH yang sah harus melalui data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). DTKS ini merupakan data-data peserta penerima PKH di Kemensos yang sudah terdaftar melalui Kepala Desa atau Kantor Kelurahan. 

Mau Saldo Dana Tambahan? Likee Siap Membayarmu Rp200 Ribu

DTKS ini tidak melalui aplikasi telegram jadi dihimbau bagi masyarakat untuk tidak melakukan dan berhati-hati dalam mengenai informasi PKH, dan selalu pastikan informasi penyaluran PKH dari sumber kredibel dan resmi. 

Berikut ada beberapa cara untuk menghindari penipuan bansos: 

Nomer HP Kamu Terdaftar Mendapatkan Saldo DANA Gratis Hari Ini, Yuk Cek Sekarang

- Selalu periksa informasi terkait bansos melalui website resmi Kementerian Sosial atau aplikasi Cek Bansos Kemensos.

- Jangan mudah percaya dengan informasi yang meminta Anda untuk meng-klik tautan atau menghubungi nomor telepon melalui aplikasi pesan.

Halaman Selanjutnya
img_title