Cairkan Bansos Sekarang, Tanpa Perantara Lansung Penerima

Ilustrasi penerima bantuan sosial (bansos) BPNT 2024.
Sumber :
  • pinterest

Jabar, VIVA -Pemerintah tengah menyiapkan bantuan sosial (Bansos) dan mengembangkan sistem agar bantuan bisa langsung diterima masyarakat tanpa perantara.

Waw! Buruan Klaim Saldo DANA Gratis Anda Sekarang 12 September 2024, dan Dapatkan 165.000 Hari Ini

Suahasil Nazara mengungkapkan ada 5 penguatan yang akan dilakukan kementerian keuangan (Kemenkeu) sepanjang 2025, salah satunya merupakan pengembangan Central Mapper.

"Central Mapper yaitu untuk meningkatkan ketepatan bantuan sosial kita. Jadi pembayaran kepada penerima bantuan sosial secara langsung, ini akan kita bangun," jelas Suahasil dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Nomer HP Kamu Terdaftar Mendapatkan Saldo DANA Gratis Hari Ini, Yuk Cek Sekarang

Akan tetapi dia tidak mengungkapkan lebih detail terkait cara pembayaran bansos secara langsung,Dan juga Kemenkeu akan memperkuat SPAN Next Generation dan SAKTI yaitu modul-modul untuk perencanaan dan penganggaran. 

"Kita juga akan membangun platform pembayaran pemerintah, interkoneksi antara Core System Perben dengan sistem pendukung termasuk Telkom, PLN, Kartu Kredit Pemerintah, dan juga marketplace, khususnya untuk UMKM," lanjutnya.

Cuan Melimpah! Raup Saldo Dana Rp200 Ribu Hanya dengan Main Likee

Suahasil juga menyampaikan Kemenkeu berencana membangun kantor wilayah (Korwil) di daerah otonom baru Papua pada 2025.

Semua penguatan tersebut untuk meningkatkan peran Kemenkeu sebagai bendahara yang handal.

Halaman Selanjutnya
img_title