Hasil Survei: Anne Ratna di Pilkada Purwakarta Tenggelam, Duet Om Zen Melesat

Saipul Bahri Binzein
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yakni Saeful Bahri Binzen (Om Zen) dan Abang Ijo Hapidin saat ini memiliki elektabilitas yang terus melesat. Om Zen dan Abang Ijo jauh meninggalkan kompetitor utamanya, Anne Ratna Mustika.

Dedi Mulyadi Kunjungi KUA, Bantu Nessa Salsa yang Dinikahi Pria Penyuka Sesama Jenis

Bahkan Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA, Toto Izul Fatah dalam siaran persnya pada Rabu 11 September 2024 mengatakan jika tak ada tsunami politik, Om Zen dan Abang Ijo Hapidin berpotensi memenangkan kontestasi pada Pilkada Purwakarta 27 November mendatang.

Survei yang dilakukan LSI tersebut dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 7 September 2024 dengan menggunakan metode standar multistage random sampling, jumlah responden 440 melalui wawancara tatap muka dan dengan margin of error 4,8%.

Bongkar Fakta: KDM Jadi Saksi Pernikahan Nessa Salsa dengan Pria Penyuka Sesama Jenis

Menurut Toto, elektabilitas Om Zen ini tergolong fenomenal. Dari survei tiga bulan sebelumnya (Juni 2024), Om Zen yang masih 27,7% dibawah Anne Ratna Mustika dengan 32,7%, kini melesat ke posisi 46,1%. Sementara, Anne Ratna yang sebelumnya memimpin mengalami terjun bebas ke posisi 29,3%.

Toto menjelaskan, dalam simulasi pasangan pun, Om Zen – Abang Ijo dengan elektabilitas 53,4%, meninggalkan jauh seluruh pasangan calon lainnya. Termasuk, Anne Ratna Mustika – Budi Hermawan yang merosot ke 25,2%. 

Dedi Mulyadi Sambangi Kampung Penghasil Padi Organik di Ciamis

Sementara pasangan lainnya, Yadi Rusmayadi – Pipin Sopian (15,2%), dan Zainal Arifin – Sona Maulida (4,1%).

“Dari data terbaru LSI Denny JA itu, saya harus sampaikan, jika tak ada tsunami politik, pasangan Om Zen – Abang Ijo yang potensial memenangkan kontestasi pada Pilkada Purwakarta November mendatang,” kata Toto.

Halaman Selanjutnya
img_title