Sempat Hubungi Paman Ken Admiral yang Berpangkat Kombes, AKBP Achiruddin Minta Damai

AKBP Achiruddin Hasibuan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Sebab penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan berbuntut panjang, ayah pelaku yakni AKBP Achiruddin Hasibuan sempat menghubungi paman korban yang kebetulan berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

Inara Rusli dan Virgoun Sepakat Damai, Saling Cabut Laporan Polisi

AKBP Achiruddin mengaku bahwa hal tersebut dilakukan sebagai usaha menjalin perdamaian antara pihaknya dengan pihak korban, Ken Admiral. Diketahui, paman Ken Admiral yang dihubungi Achiruddin Hasibuan itu adalah Kombes Pol Edi Pariadi.

“Iya memang (anggota Polri). Si Ken itu adalah ponakan Pak Edi Pariadi, Kombes Pol. Sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti," ucap AKBP Achiruddin kepada wartawan, usai menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumatera Utara, Senin kemarin 8 Mei 2023.

Digugat Wulan Guritno ke Pengadilan, Sabda Ahessa Minta Damai

Atas peristiwa itu, AKBP Achiruddin sudah bermohon berdamai dan meminta maaf. Baik, kepada orangtua Ken Admiral, keluarga dan paman korban yang perwira polisi menengah itu. Namun perdamaian tersebut tidak menemui titik terang.

“Saya sudah minta maaf sejak awal. Kepada om nya Ken sejak awal saya juga sudah minta maaf. Saya sudah chatting beberapa kali, mungkin sudah 20 kali chatting (di WhatsApp)," kata AKBP Achiruddin.

Bukan Marah, Vincent Rompies Ajak Damai Anaknya yang Terlibat Kasus Bullying

Selain itu, ayah Aditya Hasibuan tersebut mengaku bahwa dirinya sudah bertemu langsung untuk bermohon damai pasca penganiayaan.

"Pertama-tama dulu ketemu, tapi kayaknya situasi belum kondusif jadi nggak tercapai. Tapi selanjutnya saya minta petunjuk dari beliau (paman korban yang polisi). Tapi, sampai saat ini, tidak ada," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title