Siap Lawan Hoaks Ciptakan Pilkada 2024 Damai, Ini Gerakan dari Para Pemuda

Ilustrasi Pilkada 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, peran pemuda di berbagai daerah makin aktif bahu membahu ciptakan pilkada yang damai

Spontanitas Warga Purwakarta: Baliho dan Kaos Dukungan Om Zein Bermunculan

Rasa apatis para generasi muda semakin hari kian semakin memudar, hal tersebut terlihat saat ini dengan banyaknya pemuda/generasi muda yang mengambil peran penting di berbagai lini kehidupan, salah satunya keikutsertaan dalam mengkampanyekan terciptanya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang damai. 

Kesadaran inilah yang harus terus dijaga, karena saat ini mereka telah menyadari bahwa sebagian besar pemegang hak suara dalam Pilkada 2024 adalah generasi muda, maka generasi muda pula yang harus berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai. 

Hajar Turki 3-0, Timnas Portugal Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Salah satu cara agar terciptanya pemilu damai adalah dengan cara mensosialisasikan bahaya hoaks di masyarakat luas, baik mensosialisasikan secara langsung yang diantaranya melalui forum-forum diskusi terbuka maupun mensosialisasikan bahayanya penyebaran hoaks melalui platform media sosial, seperti yang dilakukan HMI Badko Sumatera bagian tengah dan utara. 

Gopinda Aditya Putra selaku ketua HMI Badko Sumbagtera, menjelaskan bahwa tujuan dari diskusi peran pemuda di Pilkada Serentak 2024 sebagai wujud kepedulian pemuda. 

Timnas Prancis Cadangkan Kylian Mbappe Lawan Belanda di EURO 2024

"Diskusi yang kami adakan kali ini adalah wujud kepedulian kami sebagai pemuda terhadap bagaimana keberlangsungan pilkada November 2024 mendatang, " tutur Gopinda Aditya Putra selalu ketua HMI Badko Sumbagtera seperti dikutip dari Ranah Riau, Kamis 6 Juni 2024.

Ia menambahkan juga, bahwa dengan mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas, pasti akan melahirkan pemimpin yang berkualitas juga, yang akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title