AKBP Achiruddin Ungkap Anak 2 Kombes Terseret Kasus Penganiayaan Ken Admiral

AKBP Achiruddin Hasibuan saat menjalani rekontruksi
AKBP Achiruddin Hasibuan saat menjalani rekontruksi
Sumber :
  • VIVA

VIVA Jabar – Sekian lama diam, akhirnya AKBP ini buka suara memberikan penjelasannya dibalik kasus penganiayaan Ken Admiral hingga melebar ke lain hal.

Selama ini bungkam hanya melontarkan kalimat cukup aku yang merasakan, Achiruddin Hasibuan lantas bersuara lantang.

Meski dikawal petugas bid Propam ke sel tahanan Tapsus usai ikuti 27 adegan, Senin, 8 Mei 2023, pengakuan Achiruddin cukup mengagetkan.

Achiruddin Hasibuan menjelaskan nama-nama orang yang ada dalam pusaran kasus penganiayaaan Ken Admiral merupakan anak-anak petinggi Polri yang masih aktif bahkan tengah mengikuti pendidikan Sespimti. 

Sejumlah nama calon Jendral yang dia maksud itu pun dipertegas satu persatu siapa siapa saja termasuk kaitan family dengan pihak korban dan saksi lainnya. 

"Ia memang anak anak Polri semua ini yang ada dalam kasus kejadian viral ini. Si Ken itu ponakan pak Edy Fariadi Kombes Pol yang tengah Sespimti saat ini. Si Muhammad Kashmal Salipu, anak Muhammad Rendra Salipu, mantan Kapolres Binjai, mantan Dansat Brimob Polda Kepri yang kini sedang mengikuti pendidikan Sespimti Polri. Si Rio itu ngakunya, saya tidak tahu pasti ya. Katanya anak pak Kombes  Pol yang menjabat Dir Samapta Polda Aceh," ujarnya.

"Makanya saya bilang dalam pengarahan saya usai kejadian, ini nak kita sama-sama keluarga Polisi, keluarga Polisi lah ya. Itulah yang sangat sangat sedih lah ya sampai ini terjadi sesama anak keluarga Polisi," ungkap AKBP Achiruddin.