Optimalkan Potensi Kelautan, Nelayan Subang Gelar Pelepasan Dongdang

Ilustrasi Syukuran Laut
Sumber :
  • Tim VIVA Jabar

VIVAJabar – Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA..Cd hadir secara langsung dalam Syukuran Nelayan ke-57 Acara Resepsi dan Pelepasan Dongdang ke Laut, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan KUD Mina Fajar Sidik Blanakan.

Pilkada 2024, Nelayan Subang Dukung Paslon yang Beri Bantuan dan Akses Untuk Melaut

Acara syukuran tersebut dilaksanakan sebagai wujud melestarikan budaya leluhur dengan harapan hasil nelayan khususnya di Blanakan mengalami peningkatan.

Pada kesempatan itu Imran mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara syukuran tersebut yang menurut dia juga merupakan syukuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Overfishing, Dinas Kelautan Subang Ogah Usulkan Bantuan Kapal untuk Nelayan

"Selamat atas pelepasan dongdang ke laur dan syukuran ke-57. Hari ini hari luar biasa karena ini sekaligus syukuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Terima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin serta selamat bekerja untuk Pak Prabowo dan Pak Gibran," ujarnya.

Ia menegaskan, potensi yang ada di Subang sangat luar biasa termasuk potensi kelautan sehingga Ia berharap masyarakat dan seluruh stakeholder bisa memanfaatkan itu dengan optimal.

Transaksi Capai Rp90 Miliar, Subang Jagokan Ikan Bandeng dan Tongkol

"Subang ini punya potensi luar biasa. Salah satu potensinya asalah potensi laut. Saya harap seluruh masyarakat termasuk pelaku usaha, ayo kita sama-sama memanfaatkan sumber daya alam kelautan kita dengan seoptimal mungkin," kata Imran.

Terkait permasalahan yang dihadapi nelayan dia mengaku Pemda memiliki keterbatasan kewenangan tetapi menegaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan tetap berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title