50 Bacaleg Partai Demokrat Kota Bandung Didaftarkan ke KPU Hari Ini

Pendafataran Bacaleg Demokrat Kota Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat Kota Bandung didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Soekarno Hatta pada hari ini, 14 Mei 2024. Pendafataran tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama (AAP) beserta rombongan kader Partai Demokrat lainnya.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Prosesi pendafataran bacaleg itupun dilakukan dengan cara pawai menuju kantor KPU Kota Bandung. Uniknya, prosesi pendafataran tersebut diiringi dengan musik khas Jawa Barat. Beberapa kader membawa balon berwarna biru untuk kemudian dilepas di kantor KPU.

Pendafataran Bacaleg dari Partai Demokrat itupun diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bandung, Suharti.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Pendafataran Bacaleg Demokrat Kota Bandung

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Aan Andi Purnama mengatakan bahwa pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg dengan dengan keterwakilan perempuan sebanyak 38 persen.

7 Masjid Paling Ramai saat Idul Fitri di Kota Bandung: Suasana Meriah Hari Raya

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat itu, para bacaleg tersebut merupakan hasil penjaringan secara selektif yang diwakili beberapa elemen.

"Pengusaha, tokoh masyarakat, FKPPI Kota Bandung, dosen, pengacara, dan juga mantan birokrat," ujar AAP dalam konferensi pers yang digelar usai pendaftaran bacaleg.

Halaman Selanjutnya
img_title